Sabtu, 01 Juni 2013

Cara menghilangkan password PDF dengan mudah




Pernahkah anda mendownload file PDF namun konten atau isi didalamnya tidak dapat di copy/paste?
Itulah kasus yang pernah terjadi pada saya. Saya mendapatkan kiriman voucher berbentuk PDF, dan sangat kesulitan saat mencatat ulang nomor kartu kredit yang tertera didalamnya. Padahal copy/paste adalah jalan yang paling mudah untuk melakukan hal tersebut.
File PDF dapat diproteksi dengan password untuk mencegah konten didalamnya dimodifikasi, diedit, dicetak atau di masukkan kedalam clipboard (seperti pada proses copy/paste). Ciri lain dari file PDF yang diproteksi adalah adanya tulisan “(SECURED)” pada titlebar Adobe Reader pada saat anda membuka file PDF yang bersangkutan.
Don’t worry! Ada cara menghilangkan password PDF dengan mudah. Cara ini juga memperkenankan kita untuk meng-copy/paste isi dari file PDF yang diproteksi. Caranya adalah dengan menggunakan program PDF Password Remover. Program ini bersifat portable (tidak perlu di instal) sehingga dapat dibawa dengan mudah menggunakan USB drive.
Password protected PDF
Anda dapat mendownload PDF Password Remover disini. Cukup drag-n-drop file-file PDF yang ter-password, kemudian browse di folder mana file-file PDF yang passwordnya dihilangkan akan disimpan.
Tampilan PDF Password Remover
Dengan cara ini anda dapat menghilangkan password PDF dengan mudah, semudah menjentikkan jari… :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar